Sapu Bersih Juara di Buleleng, Pertina Denpasar Target Juara Umum di Porprov

Oleh : degadjah | 08 Agustus 2017

Pasca terpilih dan terbentuknya kepengurusan baru di Pertina Denpasar, semangat membara kini terlihat dari raut wajah para petinju Denpasar jelang pekan olahraga Provinsi Bali yang digelar September mendatang.
 
Hal itu terbukti dari hasil uji coba saat Buleleng Cup yang digelar pada 5-6 Agustus lalu, empat petinju besutan pelatih Yulianus Leo Bunga dan I Gusti Putu Agung Aditya Swandana, berhasil keluar sebagai juara umum. Bahkan hebatnya lagi, satu dari anak asuhnya terpilih sebagai petinju terbaik. 
 
"Apa yang kita lihat hanya semetara. Masih ada yang terus kita perjuangkan dalam setiap laga. Hasil kemarin di Buleleng memang cukup memuaskan, semoga hasil ini terus berlanjut dalam setiap pertandingan," ucap Yulianus Leo di Sasana Adi Swandana, Waturenggong Denpasar, Senin (7/8/2017).
 
Yulianus mengungkapkan, keempat atletnya yang duel di Buleleng seluruhnya masuk final dan menang KO. Namun hanya satu di kelas 64 welter ringan, kemenangan angka mutlak diperoleh Jekri Riwu.
 
"Untuk Porprov nanti kita ada 8 atlet yang dipersiapkan. Saat ini dalam kondisi fisik cukup stabil. Semoga tidak ada halangan saat pertandingan nanti," ungkap pelatih yang akrab disapa Om Leo itu.
 
Om Leo berharap setelah melihat petinju daerah lain saat ajang uji coba di Buleleng agar anak didiknya tidak lengah dan tidak puas diri. Hal itu menurutnya justru dengan kemenangan ini akan lebih berat lagi dalam mempertahankannya.
 
"Saya harap anak-anak tidak puas diri dengan hasil kemarin di Buleleng. Porprov nanti target kami juara umum. Saya tidak bisa bicara berapa medali, tetapi juara umum seperti saat dua tahun lalu," harapnya.
 
Om Leo menerangkan petinju yang dipersiapkan untuk Porprov nanti ada Valen Bria kelas 49 Kilogram (layang), Gregorius G.D kelas 60 Kilogram (ringan), Jekri Riwu kelas 64 Kilogram (welter ringan), AA Ngurah Suyasa kelas 75 Kilogram (menengah), Julio Bria kelas 56 Kilogram (bantam), Kornelis Kawangu Langu kelas 52 Kilogram (terbang) yang saat ini mewakili Bali untuk Seagames dan ada putra petinju Bali Adi Swandana, I GST Agung Satri Wiguna Swandana di kelas 69 Kilogram (welter) serta Krispinus Mariano W. Kelas 46 Kilogram (layang ringan).
 
"Atlet kita di sasana Adi Swandana ada 25 seluruhnya. Jumlah itu meliputi 19 pria dan 6 wanita," terang Om Leo.
 
Sementara, Ketua Pertina Denpasar Made Muliawan Arya atau yang akrab disapa De Gadjah yang menyempatkan diri berkunjung ke sasana mengaku optimis melihat kondisi atlet untuk persiapan Porprov nanti.
 
De Gadjah yang menyaksikan langsung para petinju dibawah naungan Pertina Denpasar berharap dengan kepengurusan baru di Pertina Denpasar setidaknya bisa menambah semangat baru bagi atlet Tinju Denpasar.
 
"Terpenting bagi kami di pengurus adalah tetap menjaga kondisi atlet selalu prima. Soal juara tentu kita berharap itu. Namun sekali lagi terpenting adalah tetap solid dan kondisi fisik atlet terjaga jelang Porprov nanti," pungkasnya.
 
Sumber : Baliberkarya.com