Jalin persatuan, pelari lokal dan asing berlomba wisata alam di Bali

Oleh : degadjah | 02 Juli 2017

Merdeka.com - Organisasi masyarakat Pemuda Bali Bersatu (PBB) menggelar acara bertajuk 'Sunrise Runing' yang dilakukan di Pulau Serangan, Minggu pagi (2/7). Acara yang digelar di Denpasar Selatan ini bertujuan untuk menjalin rasa persatuan, mempromosikan lari dan wisata di pulau Bali.
 
Dalam event ini, Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, datang khusus dibonceng menggunakan sepeda motor untuk tiba di lokasi.
 
"Kegiatan Sunrise Runing ini sangat bagus sekali untuk untuk memperkenalkan pada wisatawan," katanya usai melepas ratusan pelari dari garis start.
 
Panitia Lomba "Sunrise Running", Gede Risky Pramana mengatakan, lebih dari 700 pelari yang terlibat pada kegiatan ini. Selain masyarakat setempat juga melibatkan pelari nasional dan sejumlah turis asing.
 
"Selain pelari lokal dan nasional, sejumlah pelari internasional juga akan ikutserta, seperti pelari Nigeria, Mozambik (Afrika), Australia, dan pelari dari Jerman," ujarnya yang menyebut acara ini merupakan puncaknya dari serangkain acara kegiatan HUT Ke-15 Ormas PPB.
 
Sementara itu, Ketua Harian Ormas PBB, Made Muliawan Arya menambahkan, gagasan lomba lari "Sunrise Running" ini sudah muncul sekitar dua tahun lalu.
 
"Gagasan ini muncul setelah melihat fenomena banyaknya aktivitas lomba lari di Bali seperti `Sunset Run, Colur Run`, dan lomba lari lainnya. Setidaknya kegiatan ini sebagai wujud rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam menjaga taksu Bali dan Kebhinekaan, serta mempromosikan wisata lari di alam Bali," kata Arya yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu. [msh]