PBB Jalin Persaudaraan dan Persatuan Lewat Turnamen Futsal

Oleh : degadjah | 17 Juni 2017

Denpasar. Puluhan tim ikut ambil bagian dalam Turnamen Futsal PBB Cup 2017 di My Futsal Renon Denpasar, mulai 17-18 Juni 2017. Selain untuk penyaluran hobi olah raga, turnamen ini juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan persatuan.
 
Turnamen yang digelar dalam rangka HUT ormas Pemuda Bali Bersatu (PBB) yang ke 15 ini, juga diikuti oleh tim futsal dari ormas lainnya di Bali seperti Flobamora dan Baladika Bali. Sementara ormas Laskar Bali meski sudah diundang untuk ikut turnamen, belum bisa ikut berpartisipasi dalam turnamen tahun ini.
 
Usai acara pembukaan, Ketua Harian PBB, Made Muliawan Arya atau De Gadjah, mengatakan, selain untuk penyaluran hobi olah raga, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan persatuan, baik di internal ormas PBB maupun dengan ormas lainnya di Bali. 
"Kegiatan ini bertujuan untuk memperat tali persaudaraan dan juga kebhinekaan. Kita sudah undang saudara-saudara kita ormas lainnya di Bali, serta seluruh pengurus cabang PBB yang ada di Bali. Dalam turnamen futsal ini, selain untuk menyalurkan hobi, untuk kesehatan, kita juga tekankan untuk mempererat tali persaudaraan dan menjaga kebhinekaan serta keberagaman,"ujar Wakil Ketua DPRD Denpasar ini.
 
Ketua Panitia Turnamen Futsal, Gede Rizky mengatakan, turnamen akan berlangsung selama dua hari 17-18 Juni. Turnamen diikuti 17 tim di hari pertama dan 22 tim di hari kedua.  
 
"Hari ini kita gelar fun futsal untuk internal, besok turnamen untuk umum. Sistem pertandingan adalah yang kalah langsung 'out'. Turnamen berlangsung dari pagi sampai jam 5 sore, memperebutkan hadiah total Rp 10 juta rupiah,"jelasnya. [bbn/psk] 
 
Sumber : Beritabalicom