PBB Siap Jaga Kebhinnekaan dan Taksu Bali

Oleh : degadjah | 01 Juni 2017

Klungkung - Organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Bali Bersatu (PBB) merayakan HUT ke-15, Kamis (1/6) dengan mengangkat tema Bersatu Menjaga Kebhinnekaan dan Taksu Bali. Perayaan HUT dipusatkan di wantilan Pura Goa Lawah, Klungkung dan dihadiri ribuan keluarga besar PBB se-Bali. 

Ketua Harian PBB Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah menyampaikan tema yang diangkat dalam perayaan kali ini sangat tepat momentumnya dengan situasi bangsa. 
 
"Selama ini banyak ada pihak yang ingin memecah NKRI, Pemuda Bali Bersatu siap menjaga NKRI, menjaga kebhinnekaan. Anggota kami sendiri dari berbagai etnis, kami bersatu dan saling menghargai, saling menghormati, karena kita cinta Indonesia, kita semua adalah bersaudara,” tandas De Gadjah. 
 
Serangkaian ulang tahun PBB tahun ini diadakan berbagai kegiatan yang sifatnya sosial maupun lomba, diantaranya donor darah di masing-masing kabupaten, lomba futsal, runrise, pengibaran bendera merah putih di puncak Gunung Agung, dan puncaknya diadakan persembahyangan bersama di Pura Goa Lawah dan penanaman pohon di pinggir Pantai Goa Lawah. Rangkaian peringatan juga akan diisi motor cross. 
 
Wakil Bupati Klungkung Made Kasta mewakili Bupati Suwirta menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan oleh PBB. Made Kasta juga menyampaikan tema yang diangkat kali ini sangat tepat. Ia berharap PBB bisa menggaungkan persatuan dari Klungkung. 
 
"Pancasila itu sakti digali dari bumi pertiwi, apa yang dilaksanakan PBB sudah mencerminkan konsep Tri Hita Karana, persembahyangan bersama sebagai wujud keseimbangan demgan sang pencipta, kekerabatan dan persaudaraan sesama anggota sebagai wujud harmonisasi antar sesama dan juga kepedulian lingkungan," kata Kasta. 
 
Dirinya berharap kedepannya program-program yang akan dilaksanakan oleh keluarga besar PBB agar lebih ditingkatkan kualitasnya, bermanfaat untuk masyarakat dan bisa menginspirasi komponen masyarakat lainnya untuk melakukan kegiatan-kegiatan posiif lainnya. [wan/wrt]
 
 
Sumber : BeritaBali.Com