Relawan De Gadjah Kembali Gelar Pengobatan Gratis di Banjar Merta Jaya Denpasar

  • 17 Februari 2019
  • 578 Pengunjung
Relawan De Gadjah Kembali Gelar Pengobatan Gratis di Banjar Merta Jaya Denpasar
Relawan De Gadjah bekerja sama dengan Makmur Sami Foundation dan Metta Dental Care, Minggu (17/2/2019) kembali menggelar pemeriksaan dan pegobatan gratis di Bale Banjar Merta Jaya, Kelurahan Pemecutan Denpasar Barat. 
 
Kegiatan sosial kesehatan yang digelar dari pagi hingga sore itu, Relawan De Gadjah mengerahkan tujuh tenaga dokter gigi dan satu dokter umum serta sejumlah paramedis. “Kegiatan sosial kesehatan ini rutin dilakukan dan murni digelar Relawan De Gadjah dalam rangka membantu masyarakat sekaligus memperingati HUT-nya yang ke-6,” ujar Ketua Relawan De Gadjah Made Muliawan Arya, S.E.,M.H., yang akrab disapa De Gadjah di sela-sela kegiatan pengobatan tersebut.
 
Dijelaskan, kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum dan rencananya akan digelar lagi di sejumlah titik. “Nanti kita gelar lagi di beberapa titik mengingat animo masyarakat sangat besar,” tambah De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini.
 
Pihaknya juga terbuka menerima warga yang datang dari mana pun untuk pengobatan ini. Pelaksanaan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini merupakan komitmen Relawan De Gadjah kepada masyarakat yang membutuhkan.
 
“Jadi kita berbuat kepada masyarakat. Masyarakat butuh sentuhan langsung terutama kesehatan. Memang pemerintah sudah melakukan, tapi peran swasta dan perorangan juga penting,” tambah De Gadjah yang kembali maju sebagai Caleg DPRD Kota Denpasar nomor 1 dari Partai Gerindra ini.
 
Dari hasil pemeriksaan menurut petugas gangguan kesehatan yang paling banyak dialami warga yakni tensi tinggi, rematik, batuk dan gatal-gatal. “Kebanyakan warga yang datang dari usia lanjut,” ujar salah seorang dokter. 
 
Seperti diketahui kegiatan serupa juga telah dilakukan Relawan De Gadjah sebelumnya di bale  Banjar Panca Kertha  Desa Tegal Kertha yang melibatkan belasan dokter gigi, dokter umum dan paramedis.
  • 17 Februari 2019
  • 578 Pengunjung

Lainnya

Pencarian