Pertina Denpasar Konsisten Cetak Petinju Andal Untuk Pra-PON Bali

  • 16 Februari 2019
  • 804 Pengunjung
Pertina Denpasar Konsisten Cetak Petinju Andal Untuk Pra-PON Bali
Harus diakui, selama ini para petinju yang membela Bali pada event-event nasional termasuk PON memang mayoritas disumbangkan Pengkot Pertina Denpasar. Bahkan, demi kepentingan Bali menghadapi pra-PON maupun PON XX/2020 di Papua mendatang, Pengkot Pertina Denpasar tetap komit untuk berkontribusi.
 
Hal itu ditegaskan Ketua Umum Pengkot Pertina Bali, Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah.“Kami selalu welcome, apalagi dalam urusan mengharumkan nama Bali, termasuk di ajang pra-PON maupun PON nanti. Semua itu bagian dari pembinaan Pertina Denpasar bagi para petinju-petinju yang sudah berlatih keras,” ungkap De Gadjah, Kamis (14/2/2019).
 
Selama ini, Pertina Denpasar diakuinya sangat memegang teguh komitmen untuk selalu memunculkan petinju terbaik untuk event-event nasional, dan bahkan sangat sering mengikutkan petinju di even nasional. “Bagaimanapun juga kami bangga jika sampai petinju Denpasar berprestasi dan mengharumkan nama Bali, bahkan nama negara pada event-event internasional. Pastinya hal itu tetap kami jaga ke depannya,” papar De Gadjah.
 
Selama ini, para petinju Denpasar yang berlatih di sasana Adi Swandana Boxing Camp (ASBC) Denpasar. Dalam menerapkan kedisplinan berlatih, De Gadjah juga mengaku rutin memberi perhatian, bahkan para petinju menurutnya sebagai adik sendiri.
 
“Kami terus memotivasi para petinju Denpasar dan menempatkan mereka sebagai adik. Tidak hanya saat pra-PON maupun PON nantii atau event nasional lainnya, saya tekankan kepada mereka agar kerja keras demi prestasi,” tukasnya.
 
Terkait kualitas, De Gadjah menilai kualitas para petinjunya terus digembleng secara spartan, terutama dalam persiapan event terdekat yakni Porprov Bali, juga pra-PON. Bahkan menurutnya, dua petinju Denpasar yakni Kornelis Kwangu Langu dan Julio Bria masih yang terbaik di kelasnya pada level nasional. ”Karena itu, keduanya akan menjadi tulang punggung kekuatan Bali pada Pra-PON nanti bahkan pada PON XX,” pungkasnya.  sumber warta bali
  • 16 Februari 2019
  • 804 Pengunjung

Lainnya

Pencarian